Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

NasDem Muda "NMDC" Peringati Hari Lahir Pancasila Dikantor DPD NasDem

Jumat, 02 Juni 2023, 20.30 WIB Last Updated 2023-06-02T14:11:41Z
www.domainesia.com

 

Bulletin Indonesia || Surabaya – NasDem Muda (NasDem Muda District Community) (NMDC) memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2023, hal ini juga untuk mempersatukan dan  penguatan kader NasDem Muda  yang tergabung dalam NMDC beserta seluruh anggota NasDem se Surabaya. 

Acara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor DPD NasDem Surabaya ini dihadiri oleh Rahadian Bino Wardanu Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 5, Ketua NasDem Muda kota Surabaya Unang Setia Noer Rahma, S.IP, Ketua NMDC Dapil 1 Kakak Erly Purnama, Ketua NMDC Dapil 2 Roby Hermawan, Ketua NMDC Dapil 3 Ridwan Adi, Ketua NMDC Dapil 4 Dimas Zaky, Ketua NMDC Dapil 5 Kakak Kayniza Yuwiko, segenap pengurus jajaran NMDC DPD Surabaya, peringati hari lahirnya Pancasila, tepat di halaman Kantor DPD NasDem Surabaya Jalan Arjuno 65. Kamis, (1/6/2023). Pukul 19.00 wib sampai selesai.
Sementara, pembawa acara hari lahirnya Pancasila ialah Ridwan dari Unirvesitas ITS dan Bunga  Universitas Truno Joyo Surabaya, serta acara Diikuti seluruh jajaran pengurus pemuda millenia Partai NasDem Surabaya memberikan kiat kita khusus dalam pidatonya, guna memberikan edukasi persatuan dalam keberagaman sesuai filosofi Pancasila yaitu Bhineka Tunggal Eka. 

Ketua NasDem pemuda NasDem millenia Unang S,I,P mengatakan, “Hari ini tanggal 1- juni - 2023 merupakan momentum bersejarah bagi Bangsa Indonesia, pada tanggal 1 Juni ini setiap Tahunnya kita selalu memperingati sebagai Hari Lahirnya Pancasila” ujarnya.

Berbagai cara dalam memaknai Peringatan Lahirnya Pancasila, yaitu mempelajari Nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila seperti Toleransi beragama, menerima keberagaman dan perilaku cinta tanah air. Menerapkan Nilai Pancasila dalam kehidupan sehari - hari.

Lanjut Unang, “Memaknai Hari Lahir Pancasila dengan menyikapi permasalahan dengan bijaksana. Harus bangga akan Budaya, Adat istiadat, Bahasa dan Keaneragaman Negara Indonesia,” katanya.

Dengan dilaksanakan acara ini juga diharapkan dapat meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati, serta mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Sementara, Rahadian Bino Wardanu Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 5 menambahkan, “Tetap jaga persatuan, jaga perdamaian, dan jaga persaudaraan di antara kita, mari saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan Bangsa dan juga demi kemajuan Indonesia,” ucap Bino.

Ketua NasDem muda millenia ini menambahkan, harus menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila harus dipraktekkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia.

Lanjut Bino “Semoga melalui peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, prestasi, persatuan dalam keberagaman sesuai filosofi Pancasila yaitu Bhineka Tunggal Eka,” pungkasnya.

Penulis: Din

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Laporan-Masyarakat

+