Iklan

Dr. Yoyok Subagiono Ketum Judo Jatim Beri Penghargaan kepada Kapolres Trenggalek Saat HUT Polri ke 77

@red
Senin, 03 Juli 2023, 09.59 WIB Last Updated 2023-07-03T04:21:11Z
www.domainesia.com

Jatim, - Kapolres Trenggalek AKBP. Alith Alarino S.I.K dalam rangka HUT Polri ke 77 juga mendapat Penghargaan Kenaikan Tingkat Dan 1 Cabang Olahraga (Cabor) Judo (sabuk hitam) dari Ketum Judo Indonesia Letjen Maruli Simanjuntak yang disampaikan oleh Ketum Judo JawaTimur Dr. Yoyok Subagiono yang juga Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Daerah Pilih (Dapil) Surabaya dari partai NasDem di Mapolres Trenggalek, Sabtu, (1/7/2023).


"ini adalah Prestasi dan Dedikasi Kapolres dalam membina Cabor Judo dan menciptakan Prestasi para Pejudo-penjudo Trenggalek yang telah berprestasi di tingkat Nasional," kata Dr. Yoyok yang juga selaku pengurus DPD Surabaya Partai NasDem.


Masih Yoyok, "Dalam waktu dekat ini Kapolres yang juga Alumni SMA Negeri 5 Surabaya ini telah mendapatkan Promosi Jabatan sebagai Wadir Pam Obvit Polda Mertro Jaya, semga beliau tetap perhatikan Cabor Judo yang sehari harinya cukup dekat dengan anggotanya serta masyarakat Trenggalek," ujarnya yang memviralkan "No Law No Country".


Lanjut Yoyok, Semoga apa yang sudah di cita citakan oleh Kapolres khususnya pembinaan cabor Judo tetap berlanjut," tutup Dr. Yoyok.


Sementara itu, AKBP Alith menegaskan, pihaknya benar-benar tak menyangka bisa mendapat penghargaan tersebut. Menurutnya, apa yang ia lakukan merupakan sebuah kewajiban untuk memotivasi agar atlet Judo di Trenggalek mampu bersaing dengan atlet dari luar daerah sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Trenggalek secara umum.


“Terima kasih dan apresiasi kepada PB PJSI dan PJSI Provinsi Jatim. Ini adalah kado istimewa di hari Bhayangkara ke-77. Semoga dengan penghargaan ini bisa menjadi pelecut semangat kami untuk terus mengembangkan dan memasyarakatkan olahraga beladiri Judo sehingga akan lebih banyak lagi bibit unggul dari Trenggalek yang muncul dan tentunya berprestasi hingga tingkat nasional atau bahkan internasional.” Ujarnya.


Tak ketinggalan, Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelatih dan pengurus PJSI Kabupaten Trenggalek dimana sebagian besar diantaranya merupakan personel dari Polres Trenggalek yang tak kenal lelah melatih para atlet.


Tak dapat dipungkiri, dibawah tangan dingin seorang AKBP Alith, prestasi Judo Kabupaten Trenggalek memang mengalami peningkatan yang cukup pesat. Meskipun baru beberapa tahun berdiri, saat ini olahraga Judo sudah lebih dikenal dan poluler di tengah masyarakat. Bahkan, sejumlah atlet PJB Bhayangkara Polres Trenggalek juga kerap meraih medali diberbagai kejuaraan.


Pada gelaran Kejurprov Judo Jawa Timur tahun 2022 yang lalu, atlet PJB memborong sedikitnya 11 medali di berbagai kelas yang dipertandingkan. Satu diantaranya emas dan perak, sisanya medali perunggu.


Di tahun 2023 ini, dua atlet PJB Polres Trenggalek juga sukses merebut medali perunggu tingkat nasional di ajang Kejuaraan Invitasi Pelajar Olahraga Beladiri Judo yang digelar di GOR Kelapa Gading Jakarta Utara.

Penulis: basir/one.
Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Laporan-Masyarakat

+