Iklan

Sujai Biro Kabupaten Bogor Silaturahmi Jadi Kunci Harmonisasi Media Bersama LSM Komite Anti Korupsi Indonesia (Kaki)

Sabtu, 12 Agustus 2023, 22.31 WIB Last Updated 2023-08-12T15:31:55Z
www.domainesia.com

Bulletin Indonesia || Surabaya - Persatuan dalam pergerakan itu sangat penting dalam mencermati dan mengamati kinerja pemerintah Republik Indonesia. Diketahui Sujai menggelar Silahturahmi Wartawan/Media dan LSM dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar Media/Wartawan dan Lembaga Sosial Control yang ada di kota Surabaya, Sabtu  (12 /08/2023).


Dalam sambutan, Sujai  Kabiro kabupaten Bogor , menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan komunikasi dan kerja sama awak media,LSM kelembagaan dengan Pemerintah Daerah . Hal tersebut juga sangat bermanfaat dalam “Meningkatkan Edukasi masyarakat melalui publikasi media massa yang dilakukan oleh para wartawan,” tuturnya.


Ahmad Afandi Biro Surabaya  menambahkan bahwa silaturahmi ini juga dalam rangka membangun jaringan  kerja sama yang merupakan tanggung jawab kita bersama dalam membentuk jaringan baik kerja sama dengan kelembagaan mau pun birokrasi kepemerintahan,” tambahnya.


Khususnya dengan para teman - teman wartawan, kerja sama ini berpeluang untuk mendongkrak nama baik suatu wilayah atau Daerah. Kerja sama tersebut melalui publikasi media massa yang dilakukan oleh para teman-teman wartawan,” ujarnya.


Sujai dalam sambutannya menegaskan bahwa silaturahmi dengan wartawan sangat penting untuk dilakukan. “Silaturahmi dibangun dalam rangka menjalin kerjasama dan engagement wartawan/Media, dengan Lembaga dan Pemerintah kota Surabaya, dengan demikian, akan tercipta rasa keharmonisasian antara Wartawan/Media, LSM dan Pemerintah Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur” tambahnya.


Sementara Moh Hosen Pimpinan media Hosnews dalam sambutannya mengatakan Media bukan hanya profesi, namun juga dari hati. Ungkapan singkat itu sempat tercetus dalam forum silaturahmi Wartawan/Media Surabaya  Sabtu (12/08/2023).


Slaturahmi yang kita bangun ini dapat meningkatkan tali persaudaraan di antara internal Pemerintah kota Surabaya  dengan Awak Media dan Lembaga.


"Saya pribadi sangat bangga dengan digelarnya kegiatan ini, forum ini bisa menjadi "Brainstorming" yang menciptakan komunikasi dua arah antara Pemerintah Daerah dengan Lembaga dan wartawan/media,” jelas Sujai 


Afandi  juga menekankan bahwa komunikasi menjadi kunci dalam menjaga hubungan yang baik antara Pemerintah Daerah dengan LSM mau pun Wartawan/Media. " Karena jujur semua butuh keterbukaan dalam memberikan informasi serta pemberitaan media yang obyektif dan positif serta bermanfaat bagi terciptanya Keharmonisasian suatu wilayah.


“Kuncinya komunikasi, tidak ada jarak diantara kita. Karena tugas wartawan/media LSM dan Lembaga Sosial Control dengan Pemerintah Daerah sama yaitu menjaga situasi di masyarakat dan menentramkan masyarakat dalam rangka mendukung Pembangunan Nasional,” terang Sujai.


Dirinya berharap momen ini menjadi awal dari hubungan yang lebih erat antara pihak Pemerintah kita Surabaya  dengan awak media dan Lembaga," pungkasnya.


Sementara itu, dalam forum tersebut juga diberikan kesempatan kepada media melalui sesi tanya jawab yang berlangsung dengan hangat dan mengalir. Sejumlah awak media pun memberikan masukan, ide, saran gagasan kepada Pemerintah kota Surabaya .


“Hal ini harapkan berdampak pada peningkatan kinerja serta kerja sama yang kokoh dan kuat di antara Pemerintah kita Surabaya  dengan Insan Pers dan Lembaga,,” tegasnya.


Penulis: Korlip Nasional/Basir

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Laporan-Masyarakat

+