Iklan

Tempat Uji Kompetensi Astekindo Telah Dibuka di Kabupaten Bojonegoro

Sabtu, 26 Agustus 2023, 18.22 WIB Last Updated 2023-08-26T11:22:40Z
www.domainesia.com


Bulletin Indonesia
||
Telah di buka TUK "tempat uji kompetensi" ASTEKINDO BOJONEGORO pada hari ini 26 agustus 2023, yang berada di Jl.raya Tikusan No 163 Rt. 002 Rw. 001 Ds. Sambiroto Kec. Kapas Kab. Bojonegoro telah Membuka TUK MANDIRI dan Menggelar uji kompetensi sertifikasi Yang sekarang di kenal SKK dulunya SKA dan SKT.

Untuk memenuhi tenaga kerja khususnya di bidang konstruksi yang berkompeten dan bersertifikasi.

Astekindo juga berada di daerah Surabaya,Bangkalan,Sampang Madiun.Jember.serta blitar. Dan akan membuka TUK di situbondo, lumajang ,bondowoso dan banyuwangi dalam waktu dekat. Seperti yang dikatakan oleh KETUA ASTEKINDO JATIM, H. ABD QODIR ASID, ST.


Sesuai dengan amanat undang undang no 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi menyatakan bahwa setiap tenaga kerja konstruksi yang bekerja di bidang jasa konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja.Guna mewujudkan kondisi konstruksi yang aman andal dan ramah lingkungan.


Penerbitan SERTIFIKASI kompetensi dilakukan oleh LEMBAGA SERTIFIKASI (LSP) ASTEKINDO. yang sudah mendapat lisensi dari kementrian PUPR dan ter AKREDITASI BNSP.

Melalui uji kompetensi sesuai dengan standar kompetensi kerja,yang dilaksanakan secara objektif melalui penilaian yang adil,sah,andal dan tidak dipengaruhi oleh kepentingan lain.


EKA NURMAHADI selaku Supervisor LSP ASTEKINDO JAWA TIMUR dan ANURUL EFENDI Selaku Ketua TUK Astekindo Bojonegoro mengatakan "Kegiatan yang dilaksanakan 1 hari dengan jumlah 14 peserta di lakukan asesment oleh 2 tim asesor yang berasal dari praktisi dan akademis yang sudah memegang lisensi dari BNSP.


Diharapkan dari kegiatan seperti ini Baik badan usaha jasa konstruksi maupun tenaga kerja konstruksi mampu membangun negeri dengan hasil Tepat BIAYA tepat MUTU dan tepat WAKTU.


Penulis: din

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Laporan-Masyarakat

+