Iklan

Keluarga Besar Banu Rakas Santuni Anak Yatim dan Perkuat Silahturahmi di Acara Halalbihalal

Senin, 29 April 2024, 19.12 WIB Last Updated 2024-05-01T21:30:04Z
www.domainesia.com

Bulletin Indonesia || Sampang - Keluarga Besar Banu Rakas mengadakan halalbihalal dan santuni 100 Anak yatim, acara digelar dikediaman Hj Muna/ Bapak Arifin. Desa Buker, Kec Jrengik, Kab Sampang. Minggu (28/4/2024) Jam 18.00 WIB.


Hadir Kyai H Malik Hasanusi dari Bondowoso.


Dalam acara tersebut Kyai Hasanusi ber Tausiyah bahwa kaidah dari halalbihalal itu saling bersilaturahmi dan saling maaf-memaafkan dengan harapan dapat melebur dosa atau kesalahan yang telah lalu.


Menurutnya "Halalbihalal setelah Idul Fitri, tetapi hakekat dari Idul Fitri itu, orang yang sudah memenangkan/menambah taat kepada Allah SWT, bukan orang yang bajunya baru, Mobil baru/sandal baru, rumah baru, tetapi orang yang kuat dan taat kepada sang pencipta alam semesta dan yang diampuni dosanya," terangnya saat tausiah.


"Sementara keluarga besar Banu Rakas menambah, kami adakan halalbihalal untuk menimbulkan arti sejati dari memaafkan, memperbaiki pula hubungan yang terputus, dan menjalin tali silaturahmi yang lebih erat," ungkapnya.


Karena halalbihalal menghadirkan kekuatan untuk memperbaiki kesalahan dan membangun kembali kepercayaan kepada sesama dan bisa menjadi langkah pertama untuk menyembuhkan luka dan merajut kembali hubungan yang retak.


"Kami mengundang semua saudara sanak kerabat dan tetangga juga para sesepuh di kampung, hanya ingin belajar bahwa kebaikan hati lebih besar dari kesalahan yang pernah terjadi. Dan ketulusan dalam memaafkan membawa kebahagiaan yang tak ternilai dalam sebuah hubungan," terang keluarga Rakas.


"Alhamdulillah pada hari yang penuh Rahmat ini kita masih tetap bersama dan dapat merasakan hangatnya kebersamaan, dan terimakasih kepada sanak kerabat yang telah membantu ikut serta dalam acara ini. 


Dalam kerendahan hati, kami sekeluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya semoga acara ini bermanfaat kepada kita semua," tutupnya.


Penulis: kib

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Laporan-Masyarakat

+