Iklan

Ning Eva Ploso Mojo : Saya Sudah Lama Mendukung Anies Baswedan

Senin, 18 September 2023, 15.15 WIB Last Updated 2023-09-18T08:16:20Z
www.domainesia.com


Bulletin Indonesia
|| Kediri 
 – Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi, melakukan silaturrahmi bersama Pengasuh Pondok Pesantren DNE (Dalem Ning Eva) Al-Falah Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Hj. Eva Munifah Djazilah, Sabtu, 16 September 2023.

Perempuan yang akrab disapa Bunda Jess atau Bunda Janed yang hadir didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, dan Ketua DPD NasDem Kota Kediri, Adi Suwono beserta pengurus lainnya ini ditemui langsung oleh Ning Eva dan suaminya, Agus H. Aris Dwi Khoiron, beserta para putra dan putrinya, yakni Gus Bintang dan Gus Azis.

Putri Almarhum Gus Munif Jazuli Ploso ini berkeyakinan nasib dan arah bangsa Indonesia ke depan tergantung dari kebijakan presiden. Kalau presiden terpilih tidak berkualitas, maka kebijakan yang dijalankan juga tidak berkualitas, dan selalu menyengsarakan rakyat.

”Karena terpilihnya presiden dari hasil proses politik, maka kalau dalam proses politik ini rakyat salah pilih, maka rakyat sendiri yang sengsara. Maka dari itu, kami dari kalangan Ning dan Bu Nyai menaruh harapan besar kepada Pak Anies Baswedan menang dalam Pilpres 2024, sehingga ada perubahan kebijakan yang lebih menguntungkan bagi rakyat, ” katanya.

Dalam silaturrahmi tersebut tampak akrab sekali antara keluarga Ndalem dengan para pengurus NasDem. Mereka berbincang santai tapi serius tetang bagaimana untuk menyamakan frekuensi perjuangan meraih kemenangan Anies-Muhaimin (Amin) dalam Pilpres 2024 mendatang.

Neng Eva mengatakan, dirinya mengenal sosok bakal calon Presiden Anies Baswedan sudah sejak lama, sehingga tahu persis pola pemikirannya untuk Indonesia.

”Sebenarnya saya bukan penggemar barunya Pak Anies. Sekitar dua tahun lalu sempat ngobrol ngobrol panjang lebar, sehingga kita bisa tahu secara lebih dekat beliau bagaimana tentang Indonesia,” katanya.

Menurut Ning Eva, sosok Anies Baswedan pemikirannya sangat bagus, dan orangnya sederhana.

”Beliau ini orangnya sederhana, tapi ada kepastian di dalam dirinya dalam hal apapun. Apapun yang kita tanyakan saat diskusi dengan beliau, selalu dijawab dengan pola pikir dari sudut pandang yang sederhana, sehingga kita tidak “awang awangen” untuk mewujudkan, ” tegasnya.

Ning.Hj. Eva Munifah Djazilah (foto:Zainal)
Putri Kiai Munif Jazuli Pondok Ploso Mojo Kediri ini menuturkan, dari kalangan pondok pesantren, mendukung penuh untuk pencalonan Anies Baswedan.

”Saya dukung penuh, bahkan kami sebelum ada deklarasi dengan siapa pasangan beliau, saya selalu sampaikan, siapapun Cawapresnya, saya tetap mendukung Pak Anies,” tuturnya.

Ning Eva juga berdo’a supaya Anies Baswedan sukses dan menang dalam Pilpres 2024.

”Semoga feelling saya tepat, yang jelas Pak Anies memang yang paling tepat jadi Presiden RI di antara tiga Bacapres yang ada. Insya Alloh Pak Anies ini yang paling tepat untuk jadi Presiden di 2024 dan seterusnya,” ungkapnya.

Ning Eva berharap agar Anies Baswedan setelah terpilih nanti benar-benar menjadi pemimpin sesuai harapan rakyat yang menginginkan perubahan lebih baik untuk Indonesia.

”Harapan yang paling dekat ini, tentu Pak Anis menang pada Pilpres 2024. Setelah kemenangan itu didapat, ya semoga apa-apa yang beliau fikirkan, beliau cita-citakan, dan kami harapkan itu bisa sinkron dan terwujud,” harapnya.

Ning Eva juga menyampaikan harapan kepada Bacapres yang berpasangan dengan Gus Muhaimin Iskandar itu adalah dalam hal perbaikan dunia pendidikan.

”Karena saya disini seorang pendidik, bersama anak anak didik disini, berharap adanya perubahan sistem pendidikan. Karena beliau sendiri dan keluarganya memang basicnya juga pendidik. Insya Alloh fikirannya sama,” pungkasnya. (Basir)

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Laporan-Masyarakat

+