Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Usai Bertugas di Surabaya Seorang Guru Kembali Ke Ponpes Sidogiri Meneruskan Khidmah nya

Minggu, 25 Februari 2024, 19.24 WIB Last Updated 2024-02-25T22:13:27Z
www.domainesia.com

Bulletin Indonesia || Surabaya - Seorang Ustadz/Guru tugas dari Ponpes Sidogiri yang berfungsi sebagai lembaga khidmah untuk masyarakat dan anak-anak usia dini di Masjid Sabilul Muttaqin Tembok Dukuh 9 Kel Gundih, Kec Bubutan Surabaya, saat ini sudah memenuhi tugas dan berbondong kembali ke Ponpes Sidogiri Pasuruan, Minggu pagi (25/2/2024) Jam 06.00 wib.


Hadi Muchtar guru tugas dari Sidogiri, asal Bondowoso, Lumutan RT 12/RW 16, Lumutan Botolinggo, menerangkan atas berakhirnya tugas yang di embannya di kampung halaman Tembok Dukuh Surabaya, ia mengajar anak-anak usia dini Taman pendidikan Al-Qur'an (TPQ/TPA) di Masjid Sabilul Muttaqin selama satu Tahun.


Menurut Hadi TPQ ini merupakan lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al-Qur'an serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia dini," terang Guru Hadi.


"Tujuan yang pertama dari Pendidikan Alquran adalah untuk mengajarkan anak-anak agar mampu membaca Alquran dan agar anak-anak mampu menulis Alquran karena ini sangatlah penting.


Di samping itu Hadi berpesan kepada semua anak didiknya agar terus rutin belajar mengaji jangan pernah putus semangat karena orang tua adik-adik membutuhkan seorang anak Sholeh yang pandai membaca Alquran dan patuh kepada kedua orang tuanya serta taat kepada Allah SWT," ujarnya.


Terpisah, "tak hanya itu saja saat Hadi berpamit ke warga akan kembali ke Sidogiri banyak warga yang terharu karena solidaritasnya, dan juga ada yang mengasih kenangan semacam pakaian dan lainnya itu bukti kesetiaan warga kepadanya.


"Itu sebagai bentuk penghargaan seorang warga yang bisa memberikan hadiah walaupun itu kurang berharga. Terima kasih kepada Guru /ustadz Hadi yang sudah berkenan memberikan ilmu kepada anak-anak di kampung kami, semoga perjuangan dan pengorbananmu dalam memberikan pendidikan akan menjadi bermanfaat," pungkasnya.


Penulis : Kib 

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Laporan-Masyarakat

+