Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Saat Melaksanakan Pemilihan Suara Pemilu 2024 Warga Gundih Antusias, KPPS Beri Tutorial Santun

Kamis, 15 Februari 2024, 04.32 WIB Last Updated 2024-02-15T16:08:30Z
www.domainesia.com

Bulletin Indonesia || Surabaya - Pada saat pelaksanaan pemilu 2024 warga Tembok Dukuh 9 RT 03/RW 08. Kel Gundih, Kec Bubutan Surabaya sangat antusias saat datang di TPS 59, Rabu (14/2/2024) sekira Jam 07.30 WIB.


Semua para undangan pemilihan umum yang hadir di TPS 59 disambut dengan gembira dan ramah oleh para panitia hingga beri imbauan dan tutorial untuk yang belum paham akan melakukan pemilihan umum/pencoblosan.


Sementara ketua KPPS Ririn saat di konfirmasi menyampaikan, di TPS 59 para pelaksana yang sudah menjadi anggota KPPS harus bersikap adil ramah dan harus memberi pelayanan yang normatif kepada semua undangan pemilihan umum.


Dan semua peserta terlebih dahulu harus mendaftarkan kartu undangan pemilihan umum yang ditentukan sebelumnya ke meja anggota KPPS, kemudian antri dan akan di beri kertas surat suara para Capres-cawapres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kota Surabaya dan DPD RI," ungkap ketua KPPS.


Menurutnya, pemilu ini adalah hak istimewa kita sebagai warga Negara. Mari kita gunakan kesadaran dan tanggung jawab, proses ini adalah bagian dari kekuatan Demokrasi kita. Terimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya warga yang hadir di TPS 59 ini.


Pemilihan umum ini bukan hanya sekadar proses administratif, tetapi juga sebuah momen penting dalam perjalanan bangsa kita. Hak suara yang kita pilih bukanlah hak yang sepele, melainkan amanah yang penuh tanggung jawab. Semoga pilihan kita amanah saat melaksanakan tugasnya sesuai Pancasila," imbuhnya.


Saya sebagai Ketua KPPS ingin menegaskan, bahwa kelompok kami telah berkomitmen sepenuhnya untuk menyelenggarakan pemilihan ini secara adil, transparan, dan bebas dari segala bentuk kecurangan. 


Alhamdulillah walaupun demikian, anggota kami hingga perhitungan surat suara selesai sampai dini hari tetap semangat karena ia memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik," pungkasnya.


Penulis: Kib 

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Laporan-Masyarakat

+