Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Mengawali Sholat Tarawih di Masjid Sabilul Muttaqin Imam Beri Tauziah, Warga Sangat Antusias

Senin, 11 Maret 2024, 21.52 WIB Last Updated 2024-03-11T14:57:47Z
www.domainesia.com

Bulletin Indonesia || Surabaya - Di Awal bulan suci Ramadhan Sholat Terawih di masjid Sabilul Muttaqin Tembok Dukuh 9 Kel Gundih. Imam Sholat tarawih memberi pencerahan/tausiyah kepada para jemaah Sholat tarawih, Senin (11/3/2024) sekira jam 07.30 wib.


Menurut Imam Sholat tarawih, Ibadah ini merupakan taqarrub kepada Ilahi yang paling agung. Seorang mukmin pada bulan Ramadhan yang melakukan dua jihad untuk melawan nafsunya di jihad siang hari melalui puasa dan jihad malam hari melalui qiyamul lail. Barang siapa yang melakukan dua jihad ini, maka pahalanya akan diberikan tanpa hitungan.


Keutamaan sholat tarawih yaitu diampuninya dosa-dosa yang terdahulu, hal ini sesuai dengan hadist karena pada saat bulan Ramadhan semua pintu pengampunan dibuka," terang Imam.


Hal yang harus di bersihkan dalam raga, yang pertama kali adalah hati, pikiran dan perbuatan jikalau nanti datang ajal menjemputnya kita akan selamat, tetapi kalau tidak selamat masaalloh, tapi kalau selamat kita akan mengeluarkan kalimat takbir Lailahaillaloh Muhammad Rasulullah.


Mari kita jangan sia-siakan kesempatan di bulan Suci Ramadhan ini, ini hanya waktu satu bulan satu tahun sekali, mari kita selalu mengharap Rido dari Allah SWT agar kita senantiasa di dunia dan akhirat nanti .


Kita harus manut sama para ulama' yang penting ada ulama' yang menentukannya akan arahan Islam, mari kita menyesal dosa yang pernah kita buat agar kita bisa perbaiki diri," imbuhnya.


Jangan hanya suka minta jabatan RT/RW dan lainnya, mari kita siap untuk melakukan ibadah kepada Allah SWT di bulan Ramadhan ini, mari kita lanjut tarawih jangan hanya pertama saja, kita full kan 30 hari," pungkasnya.


Penulis: Kib 

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Laporan-Masyarakat

+