Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Viral! Oknum Staf Kecamatan Sukomanunggal Sobek Kertas yang Diduga Arsip Milik Kecamatan

Jumat, 26 Januari 2024, 12.25 WIB Last Updated 2024-01-26T05:25:16Z
www.domainesia.com


Bulletin Indonesia
|| Surabaya -
Terkait adanya dugaan pengumpulan dan penyobekan tumpukan kertas yang diduga arsip atau berkas milik Kantor Kecamatan Sukomanunggal, kini menjadi sorotan oleh awak Media.


Pasalnya, informasi serta video yang masuk di Redaksi tersebut, nampak jelas dilakukan oleh Oknum Staf Kantor Kecamatan Sukomanunggal, dikirim pada hari Selasa 16/01/2024 lalu. 



Saat dilakukan konfirmasi dan klarifikasi oleh awak Media, Yunita selaku Sekcam (Sekretaris Kecamatan) didampingi oleh salah Staf membenarkan bahwa oknum yang dimaksud (Video) memang staf dari Kantor Kecamatan Sukomanunggal, dan memang benar melakukan aktivitas pemusnahan kertas. 


"Itu memang staf (Kecamatan Sukomanunggal), dan terkait untuk itu (video) melakukan kegiatan pemusnahan (kertas) yang berakibat terkontaminasi oleh lembab dan tetesan air dari atap yang bocor," terangnya. 


Dirinya menambahkan, bahwa pemusnahan tersebut sebelumnya sudah dilakukan pemilahan dan diketahui oleh Tim Staf Pemusnah. 


"Karena mesin penghancur kertas rusak (error) yang seharusnya bisa menghancurkan banyak kertas, maka dilakukan secara manual," jelasnya. 


Disinggung terkait pengerjaan tersebut dilakukan hanya seorang staf, dirinya akan melakukan pembinaan terhadap staf tersebut. 


"Untuk sementara sanksi yang kita lakukan adalah pembinaan," tegasnya. 


Lanjutnya, pihak Kecamatan akan segera menindaklanjuti perihal ini dan melakukan pengecekan sesuai dengan rincian yang ada. 


"Kita akan lakukan pengecekan sesuai rincian sebelumnya (pemilahan)," pungkasnya.


Penulis: Bsir/din

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

Laporan-Masyarakat

+